[Blog Tour] Review: Meet Lame by Christian Simamora

Sunday, December 27, 2015

Judul : Meet Lame
Penulis : Christian Simamora
Penerbit : Twigora
Tebal : 296 Halaman
Terbit : November, 2015

TAGLINE


I love you.



You love her.




He kissed me.

SINOPSIS
 

Dear all,

Saat ini, aku sedang terlibat perasaan dengan dua orang cowok sekaligus.

JANIEL...
Bahkan sampai detik ini pun, Janiel masih belum ada tanda-tanda ngeh mengenai betapa patah hatinya aku karenanya. Yah, aku memang nggak ada rencana untuk memberi tahu sih—buat apa juga? Memangnya situasi bakal berubah? Memangnya Janiel punya perasaan terpendam juga padaku sehingga pernyataan cintaku itu mendorongnya untuk memutuskan Putri dan memacariku?

DANIEL...
Hari itu, di hari perpisahan itu, aku melakukan sesuatu yang percuma juga untuk aku sesali. Daniel Kelvin Vincensius—itu nama panjangnya—mencuri ciuman dan keperawananku pada hari yang sama. Meninggalkan Indonesia beberapa jam kemudian. Membiarkan aku bertanya-tanya tentang arti kebersamaan singkat itu selama bertahun-tahun... sampai akhirnya aku capek sendiri.

JANIEL atau DANIEL?
Atau lebih baik nggak dua-duanya saja? Aku lagi nggak kepengen bermain-main dengan perasaan dan kebahagiaanku sendiri. Apalagi karena kamu dan aku sama-sama tahu: love hurts, love gives you pain.

You know what... FUCK LOVE! Maybe this is for the best. Sekian dan terima kasih.


Tertanda,


AKU YANG LAGI STRES SENDIRI

-----------------------------
REVIEW

Bagaimana perasaanmu jika cinta lamamu muncul kembali? Setelah bertahun-tahun kamu menunggu Dia tanpa Dia tau apa perasaanmu. Dulu kamu sama sekali bukan sosok cewek yang Dia lirik! Menyedihkan kan?
Begitulah yang aku rasakan.

Saat sedang sibuk mengurusi bisnis fashion onlineku di facebook, aku mendapatin message dari seseorang yang aku mati-matian untuk melupakannya; Janiel Wiratama!


"Masih inget aku nggak? Aku harap kamu bilang 'iya' karena aku pun nggak pernah ngelupain kamu." (halaman 12)
Janiel adalah temanku saat masih sekolah dulu. Kini tiba-tiba aja Dia muncul kembali menghubungiku! Bahkan bilang ingin membantuku mengurus bisnis onlineku. Aku senang bukan kepalang pastinya. Seseorang yang aku sukai sejak lama kini mencariku.

Namun, pertemuan kembali dengan Janiel ternyata tidak seindah yang aku bayangkan. Dengan mudahnya Dia membuat hatiku patah. Mungkin akunya saja yang terlalu cepat ke GR an akan semua perlakuan manisnya padaku.

"Harusnya bilang dong dari awal, kamu memang berencana membuat hatiku patah jadi dua." (halaman 83)
Saat aku sedang mengobati patah hatiku dengan menyibukan diri mengurus bisnis onlineku. Aku mendapat kabar dari mamaku kalau tetangga masa kecilku: Daniel akan berlibur ke Indonesia, lebih parahnya mamaku menyuruhnya tinggal dirumahku selama Dia berlibur! WHAT!

Daniel adalah sosok cowok yang dulu aku cintai, hmmm... bahkan sampai sekarang. Kalau mengingat apa yang terjadi antaraku dan Daniel, hatiku sakit sekali rasanya. Daniel pergi begitu saja dari sisiku setelah Dia mendapatkan sesuatu yang berharga dari diriku. Bahkan Dia tidak mencoba mengabariku sama sekali! Namun, sekarang dengan mudahnya Dia kembali ke hidupku!

Seakan kehadiran Daniel dengan tiba-tiba ke dalam hidupku tidak cukup membuatku pusing, Janiel membuat pengakuan yang mengejutkanku.

Apa yang aku harus lakukan?
Aku terjebak diantara dua cowok yang membuatku galau..
-----------------------
Menunggu Abang Christian Simamora mengeluarkan tulisan baru adalah kesenangan tersendiri buatku. Aku suka sekali dengan karya beliau. Termasuk serial JBoyfriends yang best seller itu!
Saat Bang Chris mengumumkan novel terbarunya berjudul: Meet Lame akan diterbitkan, langsung aku jadikan wishlist pertama untuk dikoleksi.

Meet Lame merupakan novel single nya Bang Chris; tidak termasuk dalam seri JBoyfriends tapi masih mempunyai tokoh cowok yang menggoda banget!
Di novel ini kalian akan berkenalan dengan kedua cowok bernama Janiel dan Daniel. Keduanya mempu membuatmu melting seketika dengan sikapnya memperlakukan seorang cewek.

Bang Chris menuliskan kedua tokoh cowok tersebut dengan porsi yang sama besarnya. Tidak ada yang ditulis lebih dominan. Namun, kalau ditanya aku memilih siapa; Janiel atau Daniel? Aku suka Daniel dong! Aku suka bagaimana Daniel dengan perlahan menyakinkan tokoh Aku dalam cerita ini.

Dalam novel Bang Chris kali ini juga berbeda dengan novel beliau sebelumnya. Menggunakan sudut pandang orang pertama cewek, Bang Chris mampu menggambarkan perasaan seorang cewek dengan baik sekali. Hmm... mungkin risetnya dalam sekali :D

Lalu uniknya novel ini juga terletak di tidak disebutkannya nama tokoh ceweknya, hanya disebutkan "AKU". Hal tersebut membuat pembaca -termasuk aku- dapat membayangkan diriku sendirilah yang diperebutkan oleh Janiel dan Daniel.

Aku juga suka sekali dengan tampilan dalam yang diberikan di novel ini. Bang Chris memberikan ilustrasi tokoh dengan beberapa adegan didalamnya. Hal tersebut semakin mendukung cerita dan tampilan novel ini. Ilustrasi kedua tokoh cowoknya lovable banget!

Seperti serial JBoyfriends yang diberi bonus paperdoll, novel ini kamu juga akan menemukan bonus permainan ular tangga dengan karakter Janiel dan Daniel! awwww :D Bermain permainan masa kecil dengan karakter tokoh cowok dalam novel ini yang ganteng banget ^^ Pasti seru kan.
Berikut tampilan bonusnya:



Katanya novel ini pernah ditulis dalam wattpad, aku belum pernah membacanya memang. Jadi aku tidak tahu apakah adanya perbedaan cerita dengan versi wattpadnya.

Penasaran gimana hotnya kedua cowok dalam novel ini?
Aku kasih cuplikan bab awal novel ini:



Overall, aku suka sekali keseluruhan novel ini.

Aku memberikan:






Tunggu postingan berikutnya untuk mendapatkan 1 eks novel ini gratis untukmu ya!
--------------------
CHALLENGE

Seperti ke sebelas blogger lain yang sudah mengikuti rangkaian Blog Tour; Meet Lame by Christian Simamora, aku juga ditantang untuk memposting foto terbaikku dengan menggunakan outfit kece beserta novel Meet Lame dan mengikuti gaya "Bryanboy Pose" yang diabadikan di iklan Fendi 2006, berikut:



hmmm.. posenya nyentrik banget ya! ^^
Lalu beginilah interpretasi gayaku akan foto tersebut....



Seriously, cukup menantangku karena posenya sih. But, well done.

Baca juga postingan Interview with Christian Simamora

Regrads,
APRL



19 komentar:

Amre Lisha said... Reply Comment

mau... bukunya.
Sempet baca juga di wattpad, :D tapi masih mau baca versi cetaknya...
aku ikutan GA'nya.. :)

Nur Annisa said... Reply Comment

Aku selalu nunggu foto para host blogtour hehe

Yang pasti aku penasaran sama tokoh "aku" yang tak bernama

Kiki Suarni said... Reply Comment

Walau uda baca berkali-kali tapi reviewnya selalu buat penasaran!

Tasya said... Reply Comment

Boleh comment foto nya kan mbak april ?hahahah...lucu-lucu ya foto-foto para host blog tour, tantangan sendiri juga bagi kalian :)
Aku penasaran banget buat baca Meet Lame karena aku malah loncat baca Tiger On My Bed.

Sasti said... Reply Comment

Loh, hanya 3 bintang?? Padahal, harapanku 4.
Btw, sekarang dapetnya gameboard nya nggak paperdoll lagi kayak buku2 lainnya

ahmad reza said... Reply Comment

Kayanya setiap host yang berfoto aku selalu salah fokus:3 awalnya pengen baca reviewnya doang eh pas liat foto2 para hostnya jadi lupa semua yang tadi baca>.<

Hilda Aprilia said... Reply Comment

@Tasya: wkwkwkwk.. tantangan banget challange dari babang Chris nya :'D

Hilda Aprilia said... Reply Comment

@Sasti: Selera sih :'D aku cuma kasih 3* aja :')

Hilda Aprilia said... Reply Comment

@ahmad reza: yang bikin kamu gak fokus sepanjang rangkaian siapa hayo? :'D

Veny Prasetyowati said... Reply Comment

Semakin banyak baca reviewnya, jadi semakin penasaran sama kisah cinta segitiga ini :D

nunaalia 79 said... Reply Comment

hmmm, hampir semua yg review suka sama Daniel yaa, termasuk aku (tapi aku belum ngereview ya, baru baca review host blogtour novel ini aja hehe) :D
makin penasaran mau kenalan sama Daniel deh!

Nila Faizatun Nikmah said... Reply Comment

selalu penasaran sama tokoh Aku yang namanya dirahasiakan sampai ending novel.

Kitty said... Reply Comment

Entah kenapa, dari beberapa review Meet Lame yang pernah kubaca, ini termasuk salah satu review yang menarik dan menggelitik rasa penasaranku terhadap para tokohnya, terutama kedua tokoh pria dalam novel ini. Semoga saja bisa menang giveaway kali ini^^

Naning Pratiwi said... Reply Comment

Selalu yang paling ditunggu posenya para host. Kerennnnnnnnnnnnnnn :D :D :D

Sofhy Haisyah said... Reply Comment

dari awal juga aku bertanya-tanya, nih nama tokoh ceweknya siapa ? ternyata, memang "aku", mungkin abang sengaja kali yaa pilih "aku", biar pembaca hanyut dalam ceritanya, apalagi pembaca cewek.. ^^

Nova Indah Putri Lubis said... Reply Comment

Nah lho, April ngasih clue kalo "Aku" bahkan samapai saat ini masih cinta sama Daniel. Yeay, itu satu fakta yang sangat membahagiakan *goyang kayang*. Itu artinya, kesempatan Daniel lebih besar ya... Semabgat terus bang Daniel... #TimDaniel :D

Fabiola Izdihar said... Reply Comment

Meet Lame yang bikin penasaran itu karna tokoh Aku yang ngga diungkapkan namanya. Dan katanya kan tokoh Aku itu rada gendut, hidup Aku, Daniel, dan Janiel juga nggak hedonis gitu kayak novel2 sebelumnya kan? Kayak lebih merakyat xD Pasti seru banget bacanyaaa~

Ridzki said... Reply Comment

Penasaran sama perasaan tokoh cewek ke janiel dan daniel. Terus konfliknya melibatkan dua cowok keceh yg bikin tokoh cewek kebingungan. Arrgh terus kalau kyk gitu, si tokoh ceweknya gimana? >< pilih siapa? Bakal tuntas gak tuh masalah? >_<

Siasat Liburan Tetap Aman Saat Backpacking said... Reply Comment

nice blog.. keep posting ..^_^

Blog contents © Book world 2010. Blogger Theme by Nymphont.